Kamis, 20 Juli 2017

market-outlook  Market Outlook

CEO ANZ: RBA Akan Meredam Penguatan Aussie

Selasa, 25 Maret 2014 11:34 WIB
Dibaca 932

Monexnews -

Reserve Bank of Australia mungkin akan mencoba untuk melemahkan mata uang negaranya, yang  hari ini naik ke level tertinggi dalam tiga bulan terhadap dollar AS, kata CEO Australia & New Zealand Banking Group Ltd.

Mata uang yang di sebut Aussie tidak menurun bersamaan dengan harga komoditas meskipun mata uang tersebut terkait dengan harga bahan baku sumber daya alam, kata Michael Smith dalam wawancaranya dengan Angie Lau di Bloomberg Television pada hari ini. Dollar di perdagangkan di kisaran 0.9140 terhadap Aussie pada pukul 11.23 wib setelah menyentuh level 0.9158, yang merupakan level terkuat harian sejak 10 Desember.

“Apakah itu sedikit tinggi?” kata Smith. “Kemungkinan dan saya yakin bahwa gubernur Reserve Bank akan mencoba untuk sedikit mendorong ke bawah pada pergerakan Aussie.”

Aussie telah reli sekitar 2.5% selama bulan Maret, ini merupakan reli terbesar terhadap greenback di antara 16 mata uang utama lainnya, seiring data ekonomi telah memicu spekulasi bahwa bank sentral akan naikan suku bunga. Spekulasi tersebut di bayangi oleh kecemasan bahwa ekspor komoditas ke China, yang merupakan mitra dagang terbesar Australia, akan turun seiring pertumbuhan ekonomi di negara-negara Asia sedang melambat.

Data Australia menunjukkan lonjakan pada jumlah persetujuan ijin bangunan, pertumbuhan ekonomi yang lebih cepat dan meningkatnya jumlah pekerja yang telah memacu  peralihan taruhan para trader bahwa RBA akan menambah 16 basis poin ke suku bunga acuan pada tahun depan,  berdasarkan indeks Credit Suisse Group AG. Gubernur RBA Glenn Stevens telah pertahankan suku bunga di level 2.5% sejak bulan Agustus.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar