Selasa, 23 Mei 2017

market-outlook  Market Outlook

Data China Kembali Resahkan Sentimen Asia

Senin, 18 Agustus 2014 15:35 WIB
Dibaca 772

Monexnews -

Mengawali pekan ini pasar Asia kembali diguncang oleh rilis data China yang kembali mengecewakan setelah minggu lalu kalangan investor pesimis dengan laporan ekonomi makro China yang tidak memuaskan.

Di hari Senin (18/8), China merilis data China house prices y/y yang anjlok menjadi 2.5% di bulan Juli dibanding bulan sebelumnya pada angka 4.2%. Sedangkan data rerata harga rumah baru di 70 kota besar di China (new home prices y/y) juga turut mengalami kemerosotan 0.9% di bulan Juli. Angka tersebut merupakan penurunan 3 bulan beruntun setelah sebelumnya menurun 0.5% di bulan Juni lalu.

Bahkan data foreign direct investment juga tercatat merosot hingga (-0.35%) sepanjang bulan Januari s/d Juli, dibanding periode yang sama tahun sebelumnya di level (+2.2%). Terkait data tersebut, kini investor nampak pesimis karena hasil rilis itu menyiratkan bahwa perekonomian di negeri terbesar ke-2 dunia ini masih rentan dan rapuh.

Sementara di lantai bursa, saham-saham berbasis perumahan dan properti kemungkinan akan terkena aksi jual karena merosotnya data perumahan China memicu kekhawatiran terhadap buruknya kondisi sektor hunian di China daratan.

Dan di hari Kamis (21/8), China kembali akan merilis data estimasi awal untuk aktivitas manufaktur PMI-HSBC. Di pasar Jepang, data perdagangan internasional dijadwalkan akan tayang hari Rabu (20/8) dan diperkirakan akan mengalami kenaikkan untuk kali pertama dalam 3 bulan terakhir.

Sedangkan Korea Selatan, dijadwalkan juga akan merilis data PPI growth untuk bulanan dan tahunan yang sedianya akan di rilis hari Selasa (19/8).      

 

 



Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar