Kamis, 27 Juli 2017

market-outlook  Market Outlook

Deflasi Jepang Segera Angkat Yen Ke Angka 100?

Selasa, 8 Januari 2013 13:44 WIB
Dibaca 732

Monexnews - Yen yang sedang diperdagangkan di angka dekat 87 per dollar AS, telah melemah sekitar 11% sejak pertengahan bulan November ketika Shinzo Abe, yang menjadi perdana menteri bulan lalu, berjanji untuk melakukan pelonggaran kebijakan moneter yang lebih agresif.

Bermaksud untuk mengatasi deflasi dari perekonomian Jepang, Abe menginginkan BoJ untuk menerapkan target inflasi di angka 2%.

“Jepang akan menjadi menarik untuk diamati tahun ini dan mengejutkan saya bahwa para petinggi Jepang akhirnya mulai serius untuk memerangi deflasi dan memberikan stimulasi pertumbuhan”, dikatakan Richard Jerram, chief economist dari Bank of Singapore kepada CNBC Asia, program Squawk Box hari Selasa ini.

“Yen telah melemah dengan cepat dan akan terus berlanjut. Apa yang kami katakana disini adalah sampai harga berapa Yen terhadap dollar AS harus ditempuh untuk memerangi deflasi” Saya pikir kami harus melihat Yen terhadap dollar AS di angka 110.20 saat masalah deflasi berada di tingkat teratasnya”, ditambahkan Jerram.

(AR)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar