Sabtu, 22 Juli 2017

market-outlook  Market Outlook

Fokus Asia Tertuju ke Yellen, Data China

Senin, 10 Februari 2014 15:13 WIB
Dibaca 1592

Monexnews - Pekan ini sentimen pasar Asia masih akan dipengaruhi oleh hasil rilis data tenaga kerja Amerika Serikat (AS) yang muncul di bawah perkiraan saat data di rilis pada hari Jumat lalu (7/2).

Perekonomian AS hanya mampu menyerap tenaga kerja sebanyak 113.000 di bulan Januari dan masih jauh di bawah ekspektasi para ekonom yang memperkirakan sebesar 185.000. Namun demikian hasil tersebut masih lebih tinggi dari catatan angka di bulan Desember sebesar 75.000.

Meskipun data Non-farm Payroll AS itu (NFP) hanya terserap sebanyak 113.000 di Januari, namun penambahan lapangan pekerjaan terjadi di berbagai sektor, sehingga hal itu masih menopang persepsi terhadap berlanjutnya momentum pemulihan ekonomi AS.

Secara umum para investor berkeyakinan bahwa lemahnya data tenaga kerja AS tersebut disebabkan oleh buruknya musim dingin semata. Dan itu akan berangsur pulih dalam beberapa bulan mendatang. Alhasil dengan terjaganya optimisme pemulihan ekonomi AS, akan memicu Wall Street untuk rally dan dapat membawa bursa regional Asia untuk melaju kembali di teritori positif.

Fokus pasar pekan ini tertuju pada pidato pertama Pimpinan Federal Reserve yang baru Janet Yellen di hadapan Kongres yang sedianya akan tayang pada hari Selasa (11/02). Dan para pelaku pasar tentunya akan menggunakan momen ini untuk mencari petunjuk apakah kebijakan moneter binaan Yellen akan tetap supportive.

Selain itu, sederet data ekonomi China juga akan turut mewarnai perdagangan sepanjang pekan ini. Paket data niaga dan inflasi China masing-masing akan rilis pada 12 dan 14 Februari, guna memperjelas apakah negeri tirai bambu kini sudah menapaki jalur perlambatan atau belum. (dar)   

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar