Jumat, 21 Juli 2017

market-outlook  Market Outlook

Fokus Bursa Asia Pekan Depan

Jumat, 4 Januari 2013 15:52 WIB
Dibaca 716

Monexnews -

Melihat beberapa event kunci di Asia pekan mendatang akan tertuju pada pertemuan antara pemerintahan baru Jepang dengan para CEO korporasi di Jepang. Kemungkinan para pengusaha di Jepang lebih optimistis menghadapi tahun 2013 dibanding tahun sebelumnya karena meskipun ekonomi mengalami resesi secara teknikal, namun resesi teknikal kali ini potensial hanya berjalan singkat.

Selain itu pelemahan Yen Jepang sebesar 12% di Q4 tahun lalu dan masih potensial untuk berlanjut ke kisaran 100.00 terhadap Dollar seharusnya dapat mendongkrak kinerja eksportir otomotif dan elektronik di Jepang.

Selain itu fokus juga akan tertuju pada laporan perdagangan China, setelah data ekspor di bulan November menunjukkan kekecewaan karena pertumbuhan ekspor sebesar 2.9% masih dibawah ekspektasi para pelaku pasar para investor berhadap adanya kenaikan signifikan pada data ekspor China seiring laju pertumbuhan global yang mengalami perbaikan substansial, apalagi pemerintah Korea Selatan sudah mengindikasikan lebih awal bahwa mereka turut mengekspektasikan perbaikan ekspor dibanding tahun lalu.

Optimisme di Indonesia yang merupakan negara ekonomi terbesar di Asia Tenggara juga kemungkinan akan dikonfirmasi lebih lanjut melalui laporan penjualan kendaraan bermotor. Bagaimanapun resiko pelemahan di pasar aset Indonesia masih cukup tinggi seiring dengan problem subsidi BBM yang terlampau tinggi sehingga menyebabkan pengeluaran untuk subsidi pendidikan dan kesehatan sangat rendah, padahal kedua sektor tersebut merupakan faktor kunci untuk menjaga pertumbuhan produktivitas jangka panjang. Oleh sebab itulah, para investor masih menunggu langkah tegas dari pemerintah Indonesia terkait isu subsidi tersebut. 

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar