Kamis, 30 Maret 2017

market-outlook  Market Outlook

Fokus Bursa Asia Pekan Depan

Jumat, 18 April 2014 20:26 WIB
Dibaca 807

Monexnews -

Pekan depan, bursa market regional sudah mulai dibuka setelah long weekend, fokus para investor akan bergeser pada laporan earnings kunci di Asia, antara lain laporan survey swasta terhadap aktivitas pabrik di China khususnya setelah data GDP terakhir menunjukkan pelambatan ekonomi China ke level terendah 18-bulan.

Survey factory activity China ini akan menjadi sinyal awal untuk melihat pertumbuhan sektor manufaktur yang menjadi vital bagi perekonomian China.

Selanjutnya perhatian akan tertuju pada rapat bank sentral Thailand di hari Rabu. Bulan Maret lalu, bank sentral Thailand telah memangkas bunga untuk kedua kalinya agar menopang perekonomian setelah terjadi kekacauan politik di negara tersebut. Namun para investor masih cemas terhadap prospek pemerintahan selanjutnya yang lebih solid ditengah pertumbuhan ekonomi yang lemah.

Menjelang akhir pekan, laju earnings beberapa produsen otomotif Jepang akan menjadi perhatian para investor, terutama untuk melihat indikasi bagaimana keberhasilan strategi Abenomics terhadap para eksportir tersebut.

Mitsubishi akan mengeluarkan laporan earnings tahun penuh fiskal di hari Kamis, selama bulan Desember, produsen otomotif Jepang tersebut telah menaikkan perkirakan laba sebesar 20% seiring dengan pelemahan Yen Jepang dan pemangkasan biaya.

Di Hari Jumat, Honda yang merupakan produsen kendaraan bermotor ketiga terbesar di Jepang akan melporkan laju earnings. Sejauh ini Honda masih cukup optimis terhadap prospek laba dan menargetkan kenaikan penjualan ke level rekor 4.5 juta unit tahun ini. 

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar