Jumat, 28 Juli 2017

market-outlook  Market Outlook

Fokus Bursa Asia Pekan Depan

Jumat, 23 Mei 2014 19:09 WIB
Dibaca 669

Monexnews - Fokus para pelaku pasar di bursa Asia pekan depan akan tertuju pada laporan ekonomi Jepang. Setelah menerapkan kenaikan pajak konsumsi yang kontroversial dari 5% ke 8% pada April lalu, para investor ingin melihat bagaimana dampaknya pada tingkat belanja konsumen.

Data retail sales Jepang yang dirilis hari kamis, dan laporan tingkat belanja rumah tangga pada hari Jumat dapat memberikan petunjuk efek kenaikan pajak di bulan pertama setelah pajak baru efektif diberlakukan.

PM Shinzo Abe juga akan menjadi fokus ketika menghadiri konferensi Dialgo Shangri-La yang diperkirakan akan mempertajam ketegangan antara dua negara power Asia, yakni China dan Jepang. Jepang sejauh ini menyatakan bahwa China telah melakukan tindakan yang provokatif sehingga mengancam keamanan regional.

Perhatian selanjutnya akan tertuju pada rilis data pertumbuhan GDP India, yang diperkirakan tumbuh 4.7% selama Q1 2014. Pasar saham India sendiri meroket tajam setelah terpilihnya Narendra Modi yang diharapkan dapat memacu pertumbuhan ekonomi. Ekspektasi market sangat tinggi pada PM yang baru terpilih tersebut, sehingga indeks pasar saham india menyentuh level rekor tinggi dalam beberapa hari terakhir, namun pertanyaannya apakah pemimpin baru India akhirnya dapat memenuhi ekspektasi para pelaku pasar untuk mereformasi perekonomian. (Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar