Jumat, 22 September 2017

market-outlook  Market Outlook

Fokus Bursa Asia Pekan Depan

Jumat, 19 Desember 2014 18:27 WIB
Dibaca 984

Monexnews -

Pergerakan market di pekan depan menjelang libur natal kemungkinan relative sepi. Namun menjelang akhir tahun terdapat beberapa data ekonomi penting yang akan dirilis.

Dimulai di Korea Selatan, fokus para investor di Asia akan tertuju pada update proyeksi ekonomi dari menteri keuangan Korsel serta target kebijakan untuk 2015. Sebelumnya otoritas Korsel mengekspektasikan downgrade proyeksi ekonomi dari 4% di tahun depan. Selain itu MenKeu Korsel juga memperingatkan resiko pelambatan aktivitas ekonomi Korsel.

Dilanjutkan hari Selasa, fokus akan bergeser pada rilis data inflasi harga konsumen Hong Kong yang diperkirakan stabil setelah bulan Oktober lalu sedikit melemah dibanding estimasi, terkoreksi dari kenaikan CPI ke 6.6% di bulan September.

Di malam Natal, para pelaku pasar akan menunggu laporan minutes rapat kebijakan moneter BoJ di bulan November lalu, dilanjutkan pidato Gubernur BoJ Haruhiko Kuroda didepan grup pelobi bisnis Jepang. Sentimen market Jepang pekan depan juga kemungkinan ditopang rumor bahwa PM Shinzo Abe yang akan terpilih kembali dengan pembentukan cabinet baru di hari Rabu.

Data ekonomi Jepang lain yang ditunggu sepanjang pekan depan antara lain, indeks CPI, tingkat belanja rumah tangga, retail sales dan industrial output. Laporan tingkat belanja konsumen telah mengalami penurunan untuk 7 bulan berturut-turut, namun dengan adanya kenaikan factory output bulan lalu, dapat diharapkan imbas negative dari kenaikan pajak penjualan mulai memudar.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar