Minggu, 22 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

market-outlook  Market Outlook

Fokus Bursa Saham Eropa Pekan Depan

Jumat, 18 April 2014 20:14 WIB
Dibaca 895

Monexnews -

Beberapa event kunci untuk bursa saham Eropa pekan depan setelah libur Paskah, yakni serangkaian laporan earnings korporat antara lain Phillips yang merupakan produsen utama barang rumah tangga di Eropa.

CEO Phillips, Frans van Houten cukup waspada pada 2014, minimnya pesanan di Q4 dan ketidakpastian ekonomi negara emerging kemungkinan akan menyeret laju earnings perusahaan tersebut.

Selanjutnya laporan laba Unilever yang merupakan produsen utama sabun, terpengaruh oleh fluktuasi mata uang negara emerging dengan mengalami penurunan laju earnings sebesar 7% di Q4.

Selain itu para investor akan menunggu laporan laba Heineken yang berpotensi menunjukkan pertumbuhan revenue positif. Produsen bir ketiga terbesar dunia tersebut memperkirakan kenaikan penjualan bir di Afrika, Asia dan Amerika Latin setelah sempat melambat sepanjang 2013.

Di sektor lainnya, beberapa produsen otomotif dan perusahaan farmasi akan mendominasi laju earnings sepanjang pekan depan. Peugoet Citroen Prancis dan Renault akan melaporkan laju penjualan. Survey terakhir menunjukkan bahwa produsen mobil tersebut telah memangkas harga untuk menarik minat kosnumen sehingga berpotensi mempengaruhi profitabilitas.

Dari sisi ekonomi, data ekonomi yang akan dirilis yakni survey consumer confidence zona Euro, dan rilis indeks PMI zona Euro di hari Rabu untuk memberikan petunjuk terhadap pemulihan ekonomi kawasan tersebut. Indeks PMI juga berpotensi untuk mempengaruhi keputusan pemangkasan suku bunga ECB di bulan mendatang.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar