Selasa, 17 Januari 2017

breaking-news PM Inggris Theresa May: Pemerintah Akan Ajukan Kesepakatan Brexit Baru Untuk Voting Parlemen

market-outlook Market Outlook

Fokus Market Asia Pekan Depan

Jumat, 2 Mei 2014 17:21 WIB
Dibaca 769

Monexnews -

Kawasan Asia Tenggara akan menjadi fokus para investor di pekan depan, pertama-tama di Indonesia yang akan melaporkan laju GDP Q1 di hari Senin.

Di triwulan sebelumnya laju GDP berhasil tumbuh 5.72% melampaui estimasi analis, secara keseluruhan Indonesia telah menunjukkan kestabilan ekonomi dengan posisi trade balance kembali ke surplus dan inflasi mulai menurun.

Meski demikian masih tersisa kekhawatiran para investor terhadap prospek kebuntuan kebijakan setelah hasil polling pemilu kemungkinan akan menunjukkan kursi parlemen yang terpecah-pecah tanpa ada koalisi dominan.

Perhatian selanjutnya akan tertuju pada Thailand, yang ditakutkan akan terpicu aksi demonstrasi baru di Bangkok untuk mencopot kekuasaan PM Yingluck Shinawatra. Kekacauan politik di Thailand, telah berdampak buruk pada ekonomi Thailand sejalan dengan merosotnya consumer confidence, laju investasi, dan industri turisme terpuruk.

Para pelaku pasar juga akan menunggu laporan neraca perdagangan ekonomi terbesar di Asia, yakni China di hari Kamis pekan depan. Angka neraca perdagangan akan menjadi krusial setelah laju penurunan ekspor impor dibawah estimasi di bulan Maret lalu, laju impir bulan April diekspektasikan kembali ke teritori positif, namun ekspor diperkirakan anjlok lagi. 

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar