Kamis, 19 Januari 2017

market-outlook Market Outlook

Fokus Pasar Hari Ini: Inflasi Inggris, Fed-FOMC

Selasa, 19 Maret 2013 12:02 WIB
Dibaca 856

Monexnews - Meskipun kekhawatiran pasar terhadap prahara bailout Cyprus nampak mereda, namun kecemasan masih membayangi sebagian besar pelaku pasar hari ini karena rencana bailout Cyprus yang akan diputuskan melalui voting tersebut dikhawatirkan gagal lolos di parlemen.

Sehingga hal itu dikhawatirkan bisa mengguncang kembali sentimen pasar serta stabilitas perekonomian di kawasan Euro. Dan fokus pasar hari ini (Selasa, 19/3) tertuju pada data inflasi Inggris (CPI dan PPI) pukul 1630 WIB yang diperkirakan rata-rata akan menunjukkan kenaikan dari bulan sebelumnya.

Selain itu pasar juga akan memperhatikan laporan anggaran Inggris serta minutes pertemuan BoE (Bank Sentral Inggris) pekan ini termasuk data tingkat pengangguran yang akan rilis hari Rabu (20/3). Sehingga dengan munculnya data-data tersebut diharapkan dapat membuka jalan bagi pelonggaran moneter lebih lanjut.

Para investor dunia juga akan memperhatikan pertamuan dua hari FOMC - the Fed yang akan dimulai hari ini guna membahas perlu tidaknya menaikkan bunga pinjaman sehubungan dengan membaiknya data-data ekonomi Amerika belakangan ini. Sementara hari ini negeri Paman Sam akan merilis data sektor perumahan yaitu housing starts dan building permits (1930 WIB) dimana keduanya diprediksi menunjukkan peningkatan.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar