Selasa, 28 Maret 2017

market-outlook  Market Outlook

Investor Asia Akan Sambut Data Domestik Dengan Optimis

Senin, 30 Juni 2014 15:16 WIB
Dibaca 898

Monexnews -

Kalangan investor di Asia kembali akan optimis dengan sejumlah fundamental ekonomi yang akan rilis sepanjang pekan ini. Sederet data dari negara China, Jepang dan Korea Selatan akan meramaikan lantai bursa karena akan dipakai sebagai petunjuk pasar dalam pengambilan posisi di bursa.

Hari Selasa (1/7), baik pemerintah China maupun institusi HSBC China sedianya akan merilis data manufaktur PMI. Pemerintah China dalam hal ini pihak NBS, memperkirakan indeks manufaktur PMI final akan naik menjadi 51.0 di bulan Juni dari estimasi awal yang telah dipublikasikan di angka 50.8. Prediksi angka tersebut jauh lebih baik bila dibanding angka final sebelumnya yang tercatat 49.4 di bulan Mei. Dan data tersebut kian menambah optimisme investor bahwa ekonomi China dapat terhindar dari ‘hard landing’ tanpa harus mengeluarkan stimulus yang besar.

Sementara setelah muncul data industrial output yang apik di awal pekan, Jepang akan merilis data survei kuartalan Tankan di hari Selasa yang diperkirakan menurun ke level 15 pada triwulan II dari kuartal sebelumnya di level 17.

Sedangkan optimisme kalangan investor Korea Selatan nampak akan meningkat setelah bank sentral di awal pekan telah merilis data manufacturing BSI yang naik ke level 78 untuk bulan Juli dari rilis sebelumnya di angka 77. Dan fokus investor kembali akan tertuju ke data inflasi, manufaktur PMI dan neraca perdagangan termasuk cadangan devisa Korsel yang sedianya akan rilis sepanjang hari Selasa dan Rabu pekan ini.

Namun secara umum, kalangan pelaku pasar di Asia juga turut menantikan data non-farm payrolls Amerika (NFP) serta tingkat pengangguran bulan Juni yang akan tayang pada hari Kamis (3/7). Data NFP diproyeksikan akan menurun tipis menjadi 210.000 di bulan Juni versus 217.000, dengan tingkat pengangguran stabil di angka 6.3%.   

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar