Sabtu, 23 September 2017

market-outlook  Market Outlook

IPO Korporasi Picu Masalah Baru di Pasar China

Senin, 28 April 2014 13:55 WIB
Dibaca 542

Monexnews -

Pasar China daratan nampak akan memperpanjang fase pelemahannya minggu ini setelah di awal pekan (28/4) tergerus hingga ke kisaran rendah dalam lima pekan terakhir.

Terkikisnya bursa China terutama akibat pelaku pasar terus mengurangi minat belinya setelah otoritas pasar modal setempat mengumumkan dibukanya kembali izin untuk IPO (penawaran saham perdana) bagi perusahaan yang ingin masuk ke pasar modal.

Baru-baru ini pihak regulator sekuritas China mengklaim setidaknya lebih dari 680 perusahaan pipa penyalur minyak sedang giat menambah modalnya melalui IPO. Namun hal itu cukup mengagetkan, mengingat perusahaan sektor tersebut selama ini dianggap mapan dari sisi keuangan maupun modalnya. Sehingga investor kini menjadi khawatir terhadap kondisi keuangan maupun permodalan di sektor itu.

Selain itu para investor dan pemodal juga menjadi khawatir dengan prospek pasar saham kedepannya, karena sesungguhnya pasar sendiri saat ini sudah kekurangan likuiditas. Sehingga aksi IPO korporasi diyakini hanya akan memicu masalah baru di pasar modal.

Sepanjang pekan lalu indeks Shanghai telah merosot hingga 2,9% sekaligus mencatat penurunan mingguan terbesar sejak 10 Januari silam. Penurunan terutama akibat kekhawatiran pasar terhadap perlambatan ekonomi setelah akitivitas manufaktur negara terus menunjukkan kontraksi. Sementara minggu ini sentimen pasar akan kembali di uji oleh data manufaktur dan non-manufaktur final dari pemerintah China yang sedianya akan rilis tanggal 1 dan 3 Mei.    

 

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar