Selasa, 25 Juli 2017

market-outlook  Market Outlook

Italia Nantikan Keputusan Berlusconi

Selasa, 30 Juli 2013 9:58 WIB
Dibaca 1103

Monexnews - Mahkamah Agung Italia akan memberikan keputusan pada hari Kamis apakah Silvio Berlusconi akan dipenjara dan dilarang bekerja di sektor pemerintah. Jika Berlusconi diputuskan bersalah maka ini dapat mengakhiri karir politik Berlusconi namun juga berpotensi menghancurkan koalisi pemerintahan Italia. Partai Berlusconi, People of Freedom (PDL), merupakan salah satu pendukung utama pemerintahan Perdana Menteri Enrico Letta. Investor khawatir jika Berlusconi dinyatakan bersalah maka Berlusconi akan menarik dukungan partainya terhadap pemerintahan Italia. Ini dapat meningkatkan ketidak-pastian terhadap perekonomian terbesar No.3 di zona-euro tersebut dan berpotensi memperburuk masalah utang zona-euro.

Ada 3 pilihan yang dapat diambil oleh Mahkamah Agung Italia. Pertama memutuskan Berlusconi bersalah. Kedua memutuskan Berlusconi tidak bersalah atau mengembalikan kasus tersebut akibat ketidak-lengkapan hukum. Ketiga, menunda pemberian keputusan, mungkin hingga September. Meskipun Berlusconi dinyatakan bersalah, pelarangan aktivitas Berlusconi di sektor pemerintahan akan memakan waktu beberapa minggu hingga bulanan karena ini juga tergantung dari hasil voting di Senat Italia.

Sementara itu, euro mencatatkan pelemahan tipis di sesi Asia. EUR/USD kini diperdagangkan 1.3252; terlihat menjauhi 1.3295, level terkuat dalam 5 minggu terakhir yang ditorehkan pada akhir pekan lalu. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar