Sabtu, 25 Maret 2017

market-outlook  Market Outlook

Microsoft Berusaha Meraih Pangsa Pasar Ponsel

Jumat, 3 Mei 2013 16:48 WIB
Dibaca 563

Monexnews -Microsoft sebagai perusahaan software terbesar di dunia sejauh ini fokus memasang software windows phone pada perangkat ponsel yang mahal dan high-end, terutama pada Nokia dan HTC corp. Namun model terbaru dari windows phone yang akan dijual di Walmart akhir bulan ini dengan harga dibawah $150, relatif murah untuk untuk ponsel baru yang menjalankan software yang up to date.  

Nokia Lumia 521 dijual di Home Shopping Network (HSN) pekan lalu, dimana telah terjual habis. Ponsel 4G Nokia 520, yang telah terjual di luar Amerika pada dasarnya merupakan sebuah ponsel mid-range dengan beberapa fiture high-end, seperti layar sentuh 4 inci, kamera 5 megapiksel dan layar video high-definition.  

Popularitas awal Lumia 521 pada HSN adalah sebuah dorongan untuk Microsoft yang bersaing ketat dengan Apple iPhone mulai tahun 2007. Setelah mendesain ulang software, ponsel Microsoft kini  memiliki pangsa pasar 3.2% dari pangsa pasar smartphone di AS, sementara Apple meraih 39%, dan Google Inc. dengan sistem Android meraih pangsa pasar sebesar 52%. Nokia yang kini hanya membuat smarphone berbasis windows menjual 5.6 juta ponsel Lumia pada kuartal pertama, naik 27% dari kuartal sebelumnya, walaupun masih jauh lebih kecil dari penjualan iPhone sebesar 37 juta ponsel.

Microsoft mengatakan pendapatannya dari ponsel naik sebesar $259 juta, termasuk pendapatan lisensi dari ponsel android yang menggunakan beberapa teknologi yang dipatenkan oleh Microsoft. Windows phone cenderung memiliki pangsa pasar yang bagus di luar Amerika seperti Meksiko dan Polandia dimana mereka mempunyai pangsa pasar sebesar 20% , dan 7% pangsa pasar di Inggris. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar