Rabu, 26 Juli 2017

market-outlook  Market Outlook

Outlook Shanghai Terkendala Fundamental Domestik

Senin, 17 Maret 2014 14:15 WIB
Dibaca 609

Monexnews -

Setelah buruknya ekspor China di bulan Februari, kini data produksi industri, fixed-asset investment dan retail sales juga memberikan angka yang mengecewakan. Sehingga hal itu kian menebalkan asumsi bahwa ekonomi China saat ini berada pada resiko perlambatan yang serius.

Sementara, nilai tukar yuan terus merosot terhadap dollar AS, dan bank sentral China terpaksa harus mengendurkan patokannya pada mata uang tersebut dengan melipatgandakan range perdagangan harian menjadi 2 persen. Maka tercermin bahwa pelemahan yuan saat ini merupakan respon kebijakan yang tak terelakkan atas memburuknya kondisi kredit domestik dan tekanan tapering dari AS.

Memang, pasar bisa sedikit bernapas lega lantaran Beijing masih optimis ekonomi dapat tumbuh sebesar 7.5%. Namun melihat kondisi fundamental terkini yang mengecewakan, menjadi beban yang berat bagi pemerintah untuk memperbaikinya, dan dikhawatirkan target itu akan meleset. Bahkan Menteri Keuangan Lou Jiwei, mengindikasikan bahwa perekonomian negeri tirai bambu relatif masih akan menghadapi tekanan penurunan yang besar (big downside pressure).

Alhasil, isu wacana perlambatan ekonomi masih akan terus menghantui bursa Shanghai sepanjang pekan ini. Kalangan investor nampak akan lebih berhati-hati untuk masuk pasar dan akan lebih selektif lagi dalam memburu saham beryield tinggi. (dar)

 

 

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar