Rabu, 22 November 2017

market-outlook  Market Outlook

Pasar Asia Akan Terus Amati Perkembangan China & Yen

Selasa, 4 November 2014 12:29 WIB
Dibaca 1383

Monexnews -

Setelah pekan lalu pasar berhasil rally berkat positifnya data pertumbuhan AS serta ditopang oleh rilis kebijakan pelonggaran stimulus Bank of Japan, minggu ini perhatian pasar kembali akan tertuju ke data-data ekonomi China guna melihat perkembangan selanjutnya terhadap proses pertumbuhan di negeri terbesar ke-2 dunia tersebut.

Mengawali pekan ini, pemerintah China telah merilis data aktivitas manufaktur PMI bulan Oktober menurun menjadi 50.8, dari bulan sebelumnya di angka 51.1, sekaligus merupakan level terendah dalam lima bulan terakhir. Laporan ini menyusul data sebelumnya yang menunjukkan GDP kuartal III China menurun dari kuartal sebelumnya dan mencatat pertumbuhan paling rendah dalam lima tahun terakhir.

Sementara, indeks manufaktur PMI China HSBC untuk bulan Oktober tercatat di angka 50.4 dan tidak berubah dari estimasi awal (flash reading), namun mengalami kenaikkan dari bulan sebelumnya yang tertulis pada level 50.2. Sedangkan dari Hong Kong, pemerintah kota tersebut sedianya akan merilis data ‘retail sales y/y’ di hari Senin, kemudian data manufaktur PMI HSBC di hari Rabu serta data cadangan devisa Hong Kong pada hari Jumat.

Dari negeri Sakura, kalangan investor di bursa Tokyo akan terus mengamati perkembangan nilai tukar Yen setelah mata uang tersebut merosot tajam hingga ke area terendah dalam 7 tahun terakhir terhadap dollar AS. Data-data yang sedianya akan rilis sepanjang pekan ini diantaranya data manufaktur PMI (Selasa), data upah lembur (Rabu) dan leading indicator (Kamis).

Sedangkan Korea Selatan akan merilis data inflasi dan cadangan devisa masing-masing pada hari Selasa dan Rabu. Dari pasar domestik Indonesia, pemerintah RI masih menyisakan data consumer confidence, GDP kuartal III dan money supply yang sedianya akan tayang mulai hari Selasa hingga Kamis.    
(dar)

 

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar