Rabu, 20 September 2017

market-outlook  Market Outlook

Pasar China di Hantui Pesimisme Outlook Ekonomi

Senin, 10 Maret 2014 12:47 WIB
Dibaca 828

Monexnews - Sentimen pasar China daratan kembali akan dibebani oleh merebaknya kecemasan terhadap perlambatan ekonomi. Pasalnya pesimisme investor berkobar lagi setelah di akhir pekan lalu otoritas Beijing merilis sejumlah data ekonomi yang sangat mengecewakan.

Data perdagangan internasional yang rilis akhir pekan lalu menunjukkan tingkat eksport China tercatat merosot hingga (-18.1%) di bulan Februari, dari bulan sebelumnya di angka +10.6%, dan meleset jauh di bawah ekspektasi +6.8%. Sedangkan angka import China tercatat naik 10.1% dari bulan sebelumnya 10%, dan mematahkan ekspektasi sebesar 8%.  

Selisih yang mencolok tersebut menyebabkan neraca perdagangan China menjadi defisit hingga $ 22.98 milyar di bulan Februari dari bulan sebelumnya yang surplus $ 31.86 milyar. Selain itu data inflasi harga produsen (PPI) China juga kian merosot ke angka -2% di bulan Februari dari sebelumnya di tingkat -1.6%.   

Anjloknya tingkat ekspor tersebut memunculkan kekhawatiran baru terhadap prospek pertumbuhan ekonomi sekaligus menambah kecemasan investor akan outlook perekonomian China di saat berlangsungnya rapat tahunan National People’s Congress. Dalam rapat akbar sesi Kamis pekan lalu, PM Li Keqiang mentargetkan ekspansi pertumbuhan sebesar 7.5%. Menkeu Lou, juga mengindikasikan bahwa perekonomian negeri tirai bambu relatif masih akan menghadapi tekanan penurunan yang besar (big downside pressure).

 

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar