Senin, 16 Januari 2017

market-outlook Market Outlook

Pekan Ini Asia Masih Dibayangi Soal Ukraina & Earnings

Senin, 28 April 2014 14:00 WIB
Dibaca 757

Monexnews -

Sentimen pasar Asia secara umum masih akan dibayangi oleh masalah geopolitik di Eropa timur yang hingga saat ini belum tuntas serta kekecewaan pasar terhadap sejumlah laporan earnings yang muncul di bawah ekspektasi.

Berlanjutnya eskalasi ketegangan di Ukraina menyebabkan mata uang yen Jepang – merupakan salah satu aset safe haven, kembali banyak diburu investor karena alasan keamanan. Dampaknya, nilai tukar yen menjadi cenderung menguat dan kalangan eksportir Jepang ikut terpukul. Sehingga hal itu akan membatasi penguatan Nikkei pada pekan ini.

Sedangkan bursa Hong Kong kemungkinan juga akan tertekan akibat sebagian investor masih khawatir terhadap meningkatnya pinjaman bermasalah (bad loans) pada perbankan China serta cemas terhadap gejolak likuiditas. Kecemasan merebak setelah otoritas pasar modal China mengumumkan dibukanya kembali izin untuk IPO (penawaran saham perdana) bagi perusahaan yang ingin masuk ke pasar modal.

Para investor dan pemodal pun menjadi khawatir dengan prospek pasar saham kedepannya, karena sesungguhnya pasar sendiri saat ini sudah kekurangan likuiditas. Sehingga aksi IPO korporasi diyakini hanya akan memicu masalah baru di pasar modal.

Sementara minat beli di pasar Korea Selatan diperkirakan juga akan menyusut setelah investor kecewa dengan lemahnya sejumlah laporan earnings yang rilis menyusul Hyundai Motor dan Korea Electric Power melaporkan laba kuartalan lebih kecil dari perkiraan. Sehingga hal itu membuat kalangan investor menjadi pesimis terhadap laporan keuangan dari perusahaan lainnya yang akan rilis pada musim ini.  

Dan minggu ini sentimen pasar akan kembali di uji oleh data manufaktur dan non-manufaktur final dari pemerintah China yang sedianya akan rilis tanggal 1 dan 3 Mei. (dar)    

 

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar