Sabtu, 27 Mei 2017

market-outlook  Market Outlook

Pekan Ini Isu Perlambatan Masih Iringi Sentimen Pasar

Senin, 13 Oktober 2014 14:51 WIB
Dibaca 1088

Monexnews -

Setelah sepanjang pekan lalu pasar saham Asia di terpa oleh aksi jual masif akibat diguncang oleh kekhawatiran perlambatan ekonomi global, minggu ini data-data ekonomi China kembali akan menjadi fokus investor.

Bilamana data-data China kembali muncul di bawah ekspektasi, maka sentimen ‘risk-off’ atau hindar risiko kemungkinan akan terus berlanjut. Namun faktanya, data perdagangan China bulan September yang telah rilis di awal pekan (13/10) ternyata muncul cukup apik.

Ekspor China di luar perkiraan mengalami lonjakan, sedangkan angka impor berhasil mematahkan prediksi analis yang memperkirakan bakal merosot. Hanya saja neraca perdagangan China bulan September mengalami penurunan yang cukup drastis dari bulan sebelumnya.

Untuk selanjutnya, investor kembali akan di suguhkan oleh data foreign direct investments China pada hari Selasa serta data CPI dan PPI China di hari Rabu. Sementara bursa Hang Seng - Hong Kong kembali akan dibayangi fase koreksi lanjutan akibat muncul ancaman terhadap aksi demonstrasi skala yang lebih besar lagi menyusul penolakan kalangan petinggi di Hong Kong terhadap tuntutan dari para pengunjuk rasa.

Sedangkan pasar Jepang kemungkinan masih akan diliputi oleh ketakuatn terhadap melambatnya ekonomi domestik setelah pekan lalu pihak Dana Moneter Internasional (IMF) memangkas proyeksi pertumbuhan Jepang menjadi 0,9% untuk tahun ini, dari proyeksi sebelumnya yang dirilis Juli lalu pada level 1,6%. Adapun pemangkasan ini di lakukan setelah GDP Jepang mengalami kontraksi tajam di kuartal kedua.

Sementara bursa Seoul-Korea Selatan kemungkinan akan menghadapi aksi jual saham-saham berbasis teknologi dan elektronik seiring anjloknya bursa saham teknologi Nasdaq AS belakangan ini. Kalangan investor juga akan mencermati data-data ekonomi domestik seperti money supply bulan Agustus, ekspor-impor, unemployment rate hingga rapat bank sentral Korea Selatan (BOK) yang akan merilis kebijakan suku bunga. Data fundamental tersebut semuanya akan dirilis antara rentang hari Rabu hingga Kamis.
(dar)

 

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar