Minggu, 23 Juli 2017

market-outlook  Market Outlook

Pekan Ini Merupakan Fase Pemulihan Bursa Asia

Senin, 28 Oktober 2013 13:27 WIB
Dibaca 649

Monexnews - Secara umum sejumlah lantai bursa Asia mengalami penguatan di perdagangan awal pekan (Senin, 28/10) seiring performa apik yang di tunjukkan pasar Australia yang menyentuh level tertinggi dalam lima tahun terakhir.

Nampak pasar regional mengawali pekan ini dengan pola pemulihan menyusul serangkaian koreksi yang terjadi minggu lalu yang merenggut performa bursa Jepang dan China. Melonjaknya lagi bunga pinjaman antar bank di China telah membayangi kalangan investor hingga menenggelamkan indeks Shanghai Composite sampai 2.8%. Sementara penguatan yen Jepang pekan lalu memaksa indeks Nikkei harus tergerus hingga 3.3%.

Sentimen positif dari Wall Street, turut membawa S&P 500/SPX (bursa Australia) menorehkan angka rekor tertinggi di hari Jumat lalu, dan minimnya katalis negatif membuat saham-saham Asia mengalami rebound. Sedangkan minggu ini dipastikan bakal menjadi pekan yang sibuk lantaran dimulainya laporan earnings dari berbagai perusahaan regional.

Sementara pertemuan kebijakan dari Federal Reserve AS yang akan di gelar minggu ini turut menjadi sorotan mata karena kalangan investor terus mencari petunjuk terkait rencana stimulus bank sentral. Sentimen penundaan tapering nampak kian meningkat di kalangan pelaku pasar setelah data-data ekonomi AS yang dirilis sepajang pekan lalu terlihat mengecewakan terutama untuk data Non-farm payrolls. Maka dengan semakin kuatnya sentimen penundan tapering ini, nilai aset-aset beresiko masih akan terjaga penguatan nya.

Menjelang bulan November mendatang, pasar juga akan mengantisipasi pertemuan penting dari Partai Komunis di China, dimana muncul ekspektasi bahwa pemerintah yang baru di negeri itu akan mengeluarkan kebijakan reformasi ekonomi.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar