Kamis, 14 Desember 2017

breaking-news The Fed menaikkan suku bunga 25 basis poin menjadi 1,50%

market-outlook  Market Outlook

Preview Wall St: Dow Sedang Nikmati Momentum

Kamis, 7 Maret 2013 16:30 WIB
Dibaca 611

<span style="font-family:arial, helvetica, sans-serif;">Monexnews -Satu hari setelah menjangkau level tertinggi dalam sejarah, indeks Dow Jones kembali mengukir rekor baru pada sesi perdagangan hari Rabu (06/03). The Dow kembali menguat 0,3% untuk bertengger di titik puncak baru, 14,296.39. Kinerja apik kemungkinan berlanjut hari Kamis ini (07/03), mengacu pada futures saham Amerika yang terpantau bagus.

Indeks Dow dan S&P 500 masing-masing sudah naik sebanyak 9% dan 8% sejak awal tahun dan masih berpeluang meraup gain lebih lanjut bulan ini. Penguatan harga saham semalam lebih disebabkan oleh membaiknya rilis data ekonomi Amerika Serikat, termasuk gejala pemulihan sektor tenaga kerja negara itu. Kemarin laporan payrolls versi lembaga peneliti ADP dirilis lebih baik dibanding perkiraan, dan memunculkan harapan akan adanya hasil serupa pada data tenaga kerja resmi pemerintah Jumat nanti. Mayoritas ekonom yang disurvei oleh CNN memprediksi angka payrolls bulan Februari akan keluar di angka 175.000. Namun sebelum mencermati data tenaga kerja utama, pelaku pasar patut memantau hasil data awal tenaga kerja (initial job claims) yang siap dirilis pukul 08.30 waktu Amerika.

Dari sektor emiten, beberapa perusahaan akan merilis laporan keuangan kuartal IV. Grocer Kroger Co (KR) akan melepas laporan labanya sebelum bel pembukaan dibunyikan sementara perusahaan radio internet, Pandora Media (P), juga merilis laporan keuangan pasca bursa ditutup. Saham Petsmart Inc. (PETS) tercatat merosot pada sesi after-hours trading setelah perseroan mengeluarkan prediksi angka penjualan yang rendah untuk tahun 2013. Saham SolarCity (SCTY) juga melemah di sesi after-hours setelah laporan finansialnya gagal memenuhi harapan analis pasar saham. Setelah bel penutupan dinihari nanti, Time Warner Inc (TWX) dijadwalkan akan mengumumkan rencana pemisahan unit usaha majalah Time Inc. kepada publik. Salah satu media paling disegani di Amerika itu nantinya bernaung di bawah perseroan terpisah dan operasionalnya akan lebih mandiri.

Bursa saham Eropa dibuka menguat sore hari ini, di tengah penantian investor terhadap hasil pertemuan rutin bank sentral Eropa dan Inggris. Kedua otoritas moneter diprediksi tetap menahan suku bunga acuan masing-masing, namun ada peluang dimulainya lagi program quantitative easing oleh Bank of England untuk mempercepat laju perekonomian.

Sementara bursa Asia berakhir mixed hari ini. Indeks Shanghai China menutup sesi dengan pelemahan 0,1%, Hang Seng berakhir flat dan Nikkei Jepang menguat 0,3%.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar