Kamis, 23 Maret 2017

market-outlook  Market Outlook

Prospek Bursa Kospi Kian Suram

Jumat, 21 Juni 2013 12:21 WIB
Dibaca 565

Monexnews - Berlanjutnya koreksi Kospi di akhir pekan ini (Jumat, 21/6) terutama akibat akumulasi kekhawatiran investor pasca pernyataan the Fed yang akan mengurangi program pembelian stimulus dalam waktu dekat bila perekonomian Amerika menunjukkan gejala perbaikan.

Keadaan kian diperparah setelah mata uang yen kembali melemah hari ini. Kurs yen hari ini ditransaksikan pada kisaran 97.64 setelah sempat terpuruk lemah hingga 97.77 per dollar AS, platform Reuters.

Imbas dari pelemahan yen terhadap dollar AS belakangan ini membuat saham-saham sektor eksportir Korea Selatan terpukul sehingga tak heran bila indeks bursa Seoul – Kospi turut mengalami koreksi tajam sepanjang bulan Juni. Pelemahan mata uang Jepang telah menjadi momok menakutkan belakangan ini karena hal itu memicu eksportir lokal kurang bersaing terhadap rivalnya Jepang di pasar dunia

Untuk ke depannya, prospek performa bursa negeri gingseng ini nampak suram seiring rally indeks Kospi kemungkinan akan kembali terbatas lantaran kalangan peritel Korea Selatan nampak masih terluka setelah data dari Bank of Korea menunjukkan bahwa tingkat harga produsen dalam negeri (PPI) kembali menurun di bulan Mei untuk sepuluh bulan berturut-turut. Data tersebut mencerminkan lemahnya tingkat permintaan pada ekonomi terbesar ke-4 Asia. Sedangkan aktivitas manufaktur PMI Korsel bulan Mei hasil kalkulasi HSBC tercatat juga melambat ke level 51.1 dari bulan sebelumnya 52.6.

Secara teknikal umum, laju pergerakan indeks Kospi futures – Korea Selatan (KSc1) akan terus terkikis seiring indikator Stochastic dan MACD bahkan Moving Average (MA-7 dan MA-14) kini dalam kondisi bearish. Tren koreksi indeks nampak akan menyambangi support 237.00 kemudian 234.00 hingga 231.65 yang merupakan titik terendah bulan Juli 2012 silam. 

Sementara peluang reversal yang nyaris nihil, setidaknya masih memiliki target bidikan ke resisten 243.30 sebagai resisten terdekatnya, kemudian 247.50 (retrace 61.8% Fibonacci) dan 252.45 (retrace 50%) atau bahkan 257.35 (retrace 38.2%).      

Gafik pergerakan indeks Kospi


Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar