Sabtu, 21 Oktober 2017

market-outlook  Market Outlook

Prospek China & Rapat the Fed Menjadi Fokus Asia

Senin, 15 September 2014 12:37 WIB
Dibaca 1039

Monexnews -

Pekan ini sentimen pasar Asia kembali akan dibayangi oleh kecemasan atas terhambatnya laju pemulihan ekonomi negeri China menyusul merosotnya data-data ekonomi domestik China yang rilis belakangan ini.

Sedangkan kegelisahan pasar turut akan meningkat seraya pasar menantikan hasil rapat Federal Reserves AS (the Fed) pada hari Rabu. Di akhir pekan lalu, China merilis data retail sales dan industrial output bulan Agustus yang merosot dibanding bulan sebelumnya.

Data tersebut menambah rapor buruk atas data-data sebelumnya yang rilis mengecewakan seperti data PPI dan CPI, ekspor dan impor termasuk aktivitas manufaktur China daratan. Sedangkan pekan ini pasar akan semakin gelisah lantaran rapat the Fed dikhawatirkan bisa memperkuat sinyal atas kenaikkan suku bunga AS yang akan lebih cepat dari perkiraan sehingga akan terus memperkokoh nilai apresiasi dollar.

Padahal sentimen tersebut telah membuat pasar ekuiti dunia dan valuta berjatuhan sepanjang pekan lalu. Dari sisi fundamental, negeri sakura Jepang sedianya akan merilis data neraca perdagangan bulan Agustus pada hari Kamis (18/9) yang diperkirakan akan kembali defisit.

Meskipun fundamental Jepang kurang memuaskan belakangan ini, namun kalangan eksportir domestik masih akan tertopang oleh depresiasi nilai tukar yen yang kini berkeliaran di atas kisaran 107 per dollar.

Sementara Korea Selatan akan merilis data PPI growth di hari Kamis. Sedangkan pasar Hong Kong kemungkinan masih akan tertekan di zona degradasi terkait pesimisme kalangan investor terhadap prospek kelanjutan pemulihan ekonomi China menyusul data-data terbaru yang mengecewakan.  (dar)

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar