Rabu, 29 Maret 2017

market-outlook  Market Outlook

Prospek Hang Seng Redup Setelah Data Lesu

Kamis, 2 Mei 2013 15:37 WIB
Dibaca 438

Monexnews - Hingga memasuki sesi II di perdagangan reguler hari Kamis (2/5), indeks bursa Hang Seng nampak masih terjebak di teritori negatif akibat lemahnya data-data ekonomi dari Amerika dan China kian menambah kekhawatiran terhadap prospek pertumbuhan global.

Data indeks manufaktur final PMI China yang dikeluarkan oleh HSBC hari ini, menunjukkan aktivitas sektor tersebut merosot di angka 50.4 di bulan April dari sebelumnya 51.6 di bulan Maret. Sedangkan pada sesi perdagangan kemarin, pasar sempat terkejut dengan angka aktivitas manufaktur China yang juga mengalami penyusutan sepanjang bulan April lalu. Indeks manufaktur PMI China yang dikeluarkan pemerintah, mengalami kenaikkan namun pada laju yang lambat di angka 50.6 dari sebelumnya 50.9 dan jauh di bawah ekspektasi 51.0.

Sementra hari Rabu kemarin Amerika juga merilis angka aktivitas manufaktur yang merosot ke level 50.7 di bulan April dari sebelumnya di angka 51.3 dan di bawah ekspektasi 51.0. Dan rilis angka itu merupakan yang terendah dalam enam bulan terakhir.

Kinerja rally Hang Seng mulai nampak tersendat sejak menurunnya optimisme pasar setelah performa pertumbuhan ekonomi China melambat sepanjang triwulan pertama 2013. Tingkat pertumbuhan ekonomi China kuartal pertama (GDP-I) melambat di angka 7.7% dari kuartal sebelumnya tahun lalu pada 7.9%, dan muncul di bawah prediksi para analis sebesar 8.0%. Sedangkan angka industrial output juga turut menurun ke angka 8.9% dari ekspektasi 10% dan jauh di bawah periode sebelumnya di level 9.9%.

Dari sisi teknikal memunculkan fakta bahwa rally indeks Hang Seng nampak akan terbatas lantaran indikator Moving Average (MA-7 dan MA-14) dan MACD hingga Stochastic berdurasi weekly terpantau dalam tren yang bearish. Sehingga penurunan indeks diperkirakan masih akan berlanjut dan melalui proyeksi Fibonacci, Hang Seng di prediksi akan melemah ke support terdekat 20900 (retrace 50% Fibonacci).

Tahanan support berikutnya adalah level 20180 (retrace 61.8% Fibonacci) hingga akhirnya terbentur di support 20,000. Sementara penguatan yang sangat terbatas akan membebani indeks menuju tahanan 23000 sebagai resisten.(dar)

Grafik indeks Hang Seng – HK_HKK5U weekly (W1); MonexTrader

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar