Kamis, 25 Mei 2017

market-outlook  Market Outlook

Prospek the Fed Picu Dollar AS Rally

Senin, 7 Januari 2013 13:26 WIB
Dibaca 789

Monexnews - Mengawali pekan ini (Senin, 07/01), dollar AS terpantau rally setelah berhasil memangkas kerugiannya pada hari Jumat lalu lantaran para investor nampak mencerna positif prospek terhadap kebijakan Federal Reserve AS.

Dollar AS (USD) mengalami pelemahan pada akhir pekan lalu akibat data ketenaga-kerjaan gagal meyakinkan pasar bahwa the Fed akan mulai melakukan pengetatan kebijakan dalam waktu dekat. Namun demikian, kerugian USD di hari Jumat itu tidak menyusutkan semua keuntungan yang di raih sebelumnya setelah ‘minutes’ dari pertemuan the Fed terakhir menunjukkan bahwa para petinggi tersebut kini tengah mempertimbangkan untuk mengakhiri program pembelian obligasi bank sentral AS pada akhir tahun ini.

Terhadap Euro, kurs mata uang tunggal tersebut nampak melemah di kisaran 1.3032 dibanding dengan harga penutupan hari Jumat lalu pada 1.3069. Tertekannya Euro hari ini terjadi menjelang pertemuan ECB (European Central Bank) yang akan di gelar pada pekan ini, termasuk rencana pembahasan emisi hutang dari Jerman, Italia dan Spanyol serta negara lainnya.

Sementara mata uang Yen – Jepang nampak stabil terhadap USD, namun menguat terhadap pelemahan Euro. Kurs EURJPY tercatat melemah di kisaran 114.38 setelah sempat menguat ke area 115.22.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar