Selasa, 24 Januari 2017

market-outlook  Market Outlook

Prospek Tren Nikkei Masih Bullish

Selasa, 26 November 2013 12:11 WIB
Dibaca 709

Monexnews - Secara umum tren pergerakan bursa Nikkei – Jepang akan banyak terpengaruh oleh performa bursa Wall Street serta kinerja fundamental domestik yang kemudian akan berkorelasi dengan nilai valuta yen.

Kekhawatiran isu tapering dari negeri Paman Sam (meski sudah mereda), masih akan menggelayuti lantai bursa Wall Street, dan akan membayangi pergerakan instrumen pasar keuangan di lantai bursa Tokyo setidaknya hingga penghujung tahun 2013 ini. Dimana ekspektasi pengurangan stimulus moneter membuat dollar AS (USD) terus mengalami penguatan. Dan efeknya, kurs yen juga akan terus melemah sehingga kondisi ini akan menguntungkan kalangan eksportir Jepang dan memberikan sebuah prospek tren penguatan bagi pasar Jepang.   

Secara teknikal tren bullish indeks Nikkei – Jepang nampak akan terus membidik target 15990 (tertinggi Mei 2013), bahkan dengan prospek yen yang akan terus melemah, memungkinkan Nikkei melewati level tersebut dan mencatatkan rekor tertinggi baru di tahun 2013 ini.  

Indikator Stochastic, MACD dan Moving Average, semuanya terkondisi up-trend (dalam durasi mingguan), sehingga memberika peluang bagi Nikkei untuk melanjutkan rally ke resisten berikutnya 16300 dan 16600.

Namun kondisi pergerakan Nikkei yang rapuh, akan rentan terhadap faktor koreksi. Maka bila indeks mulai tergerus, penurunan akan melaju ke tahanan 15000 (retrace 23.6% Fibonacci) dan 14390 (retrace 38.2%) sebagai support ke-2. Pecah tahanan itu, memungkinkan indeks kembali melorot hingga ke tahanan retrace 50% Fibo pada area 13895.

Grafik pergerakan Nikkei weekly, MonexTrader

 

(Daru Wibisono)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar