Kamis, 19 Januari 2017

breaking-news Klaim pengangguran AS turun menjadi 234K di pekan lalu vs 249K, estimasi pada 252K

market-outlook Market Outlook

Proyeksi Ekonomi 2014 Menurun Tipis - BOJ

Rabu, 22 Januari 2014 13:58 WIB
Dibaca 714

Monexnews - Bank Sentral Jepang atau Bank of Japan (BOJ) kembali memberikan gambaran ekonomi ‘unchange’ di hari Rabu (22/01), sementara pihaknya juga tetap mempertahankan kebijakan suku bunga dan program pembelian aset, sesuai dengan perkiraan.

Penilaian outlook ekonomi tersebut mendeskripsikan bahwa negeri Jepang akan terus melanjutkan "pemulihannya secara moderat". Dan proyeksi itu masih tetap sama dengan lima pertemuan sebelumnya berturut-turut yang dilakukan oleh BOJ, menurut Dow Jones Newswires.

Namun demikian sejumlah angka-angka taksiran muncul menurun tipis. Para anggota dewan kebijakan saat ini mengindikasikan bahwa angka taksiran tengah untuk pertumbuhan ekonomi tahun fiskal 2014 di proyeksikan sebesar 1.4%. Taksiran tersebut menurun tipis dari proyeksi tengah BOJ di bulan Oktober silam pada level 1.5%.

Sementara bank sentral (BOJ) tidak menjelaskan secara rinci mengenai efek atas rencana kenaikkan pajak penjualan nasional di bulan April nanti - yang merupakan kenaikkan pertama dari dua langkah kenaikan pajak.

Imbas kenaikkan pajak di prediksi akan memicu lonjakan permintaan (demand) karena masyarakat dan kalangan perusahaan bakal melakukan pembelian sebelum kebijakan pajak itu di jalankan. (dar)

 

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar