Selasa, 24 Januari 2017

breaking-news Keputusan Mahkamah Agung Inggris: proses formal Brexit harus melalui persetujuan parlemen.

market-outlook  Market Outlook

Roubini: Manuver Wall Street Masih Wajar

Rabu, 8 Mei 2013 12:16 WIB
Dibaca 514

Monexnews - Terlepas dari sudah begitu tingginya harga saham melambung di bursa AMerika Serikat, banyak pengamat masih meyakini ancaman bubble jauh dari kenyataan. Untuk jangka pendek, ekuitas tetap layak dijadikan aset investasi pilihan dan pergerakannya tergolong wajar.

Kesimpulan itulah yang diutarakan oleh ekonom dan analis kenamaan, Nouriel Roubini dalam sebuah wawancara hari Selasa kemarin. Sama seperti sebelumnya, sosok yang berhasil meramalkan krisis finansial 2008 ini memandang harga saham belum berlebihan sebagaimana ketakutan banyak orang. Namun jika rally berlanjut sampai dua tahun ke depan, maka pasar berada dalam bahaya.

"Terdapat gap yang besar antara sentimen di Wall Street dan apa yang terjadi di perekonomian dunia," ujarnya. Dengan begitu, pelaku pasar diharapkan tetap mencerna segala perkembangan riil yang terjadi ketimbang hanya memusatkan diri pada pergerakan harga. Apalagi kinerja ekonomi Amerika belum sepenuhnya pulih pasca krisis 5 tahun silam. Komentar Roubini muncul setelah indeks utama Amerika kembali mencetak rekor baru pada sesi perdagangan awal pekan. S&P 500 memperpanjang rally hingga ke level puncak 1,625.96 dan Dow Jones finish di atas 15.000 untuk kali pertama dalam sejarah.

Sedangkan untuk pasar obligasi, Roubini menilai pergerakannya akan berangsur normal. Saat ini bunga oligasi Amerika memang sedang berada dalam rekor terendah berkat adanya pelonggaran moneter pemerintah dalam dua tahun terakhir. Bank sentral tengah menggalakkan program pembelian aset babak III dengan membeli $40 miliar surat hutang berbasis perumahan dan $40 miliar obligasi setiap bulannya.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar