Minggu, 17 Desember 2017

market-outlook  Market Outlook

Seiring Surutnya Eskalasi Global, USDCHF Berpotensi Menguat

Senin, 11 Agustus 2014 17:33 WIB
Dibaca 817

Monexnews -

Sepanjang pekan lalu, mata uang Swiss franc cenderung melemah akibat sikap alih risiko (risk aversion) kalangan investor ke aset safe-haven lainnya seperti yen, US Treasury dan emas terkait memanasnya situasi geopolitik.     

Dan pekan ini, sentimen pasar terhadap aset berisiko atau risk apptite nampak akan pulih dan meningkat kembali seiring meredanya eskalasi ketegangan geopolitik dunia. Sehingga dengan demikian, situasi tersebut dapat meredam pelemahan nilai tukar franc lebih lanjut.  

Secara teknikal, tren indikator Stochastic dan MACD harian yang kini bearish, akan cukup kuat untuk membatasi kenaikkan USDCHF lebih lanjut pada pekan ini. Namun moving average (MA-50 & MA-100) yang masih terlihat bullish moderat setidaknya masih dapat memberikan tenaga bagi pasangan ini untuk menguji sejumlah resisten-nya.

Sehingga kenaikkan akan berpeluang setidaknya ke resisten 0.9100, 0.9130 dan 0.9160. Sementara penurunan USDCHF akan berpotensi ke support 0.9015 kemudian 0.8955 dan 0.8910, sesuai proyeksi tahanan dari analisis Fibonaci retracement.   (dar)     

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar