Jumat, 31 Maret 2017

breaking-news GDP AS Q4 direvisi naik menjadi 2.1%, Klaim Penganguran turun menjadi 258K.

market-outlook  Market Outlook

Sentimen Investor Membuat Yen Rentan Menguat Lagi

Selasa, 26 Agustus 2014 17:26 WIB
Dibaca 1759

Monexnews -

Hari ini mata uang yen nampak mulai menjauhi level terlemahnya dalam enam bulan terakhir terhadap dollar.

Penguatan yen terutama ditopang oleh sentimen investor yang merasa bahwa pelemahan yen belakangan ini telalu cepat dan berlebihan. Selain itu, faktor teknikal yang menunjukkan bahwa beberapa indikatornya telah jenuh, juga turut memicu terjadinya aksi jual USDJPY. Di sisi lain, meningkatnya permintaan safe-haven juga turut memberikan kontribusi terhadap penguatan valuta.

Dan untuk beberapa hari kedepan, pergerakan UDSJPY masih akan rentan terhadap koreksi lanjutan setelah selama 2 pekan lebih pairing ini mengalami rally.

Bila kita amati secara teknikal, indikator Stochastic dan RSI-14 harian kini telah nampak bermanuver downtrend setelah sebelumnya berada di area overbought. (lih.grafik)

Sehingga kondisi tersebut memberikan peluang koreksi lanjutan untuk menghantarkan USDJPY ke support 103.50 (Fibonacci 23.6%) dan 103.00 (Fibonacci 38.2%) atau hingga 102.65 (Fibonacci 50%).

Namun demikian, indikator lainnya seperti MACD dan moving average harian terutama MA-50 dan MA-200, pola tren nya nampak masih bullish.

Sehingga bagaimanapun, pasangan USDJPY ini juga masih memiliki peluang untuk mendaki ke atas meskipun terbatas yaitu ke resisten 104.25 lagi hingga 104.70 atau ke 105.00, level-level yang pernah tercatat pada bulan Januari silam.

 

Grafik harian USDJPY, monextrader

 

 

(DaruWibisono)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar