Rabu, 18 Januari 2017

breaking-news Bank of Canada mempertahankan suku bunga di level 0.50%.

market-outlook Market Outlook

Wall St. Pekan ini: Aksi Emiten Jadi Penggerak

Senin, 20 Mei 2013 10:19 WIB
Dibaca 607

Monexnews - Selama empat minggu beruntun, bursa saham Amerika Serikat menguat ke level tingginya. Pekan lalu, ketiga indeks utama berhasil menuai gain antara 1.5% dan 2% berkat tingginya minat beli pemodal. Dan untuk lima hari ke depan, kondisi itu bisa terulang dengan adanya aksi korporasi besar.

Beberapa berita emiten dan kebijakan strategis siap tersaji satu pekan ke depan. Investor akan memanfaatkan momentum ini untuk membidik peluang beli baru. Pada hari Selasa besok (21/05), CEO JP Morgan Chase dijadwalkan menerima vonis di RUPS tahunan salah satu perusahaan keuangan terbesar Amerika itu. Jamie Dimon berisiko kehilangan jabatannya akibat kasus trading bermasalah di London tahun lalu, yang membuat JP Morgan mengalami kerugian besar. Sebanyak 40% pemegang saham tahun lalu sepakat untuk mendepak Dimon dan menunjuk chairman independen sebelum pemimpin baru resmi dimunculkan. Pihak direksi memang tidak harus menuruti kemauan pemegang saham mayoritas dalam wacana penunjuak chairman independen. Akan tetapi adanya perlawanan terhadap kepemimpinan Dimon sudah terlanjur menjadi turunnya citra JP Morgan di mata publik.

Kabar lain yang tidak kalah penting pekan ini adalah kebenaran soal akusisi Tumblr oleh Yahoo!. Perusahaan mesin pencari ini dijadwalkan menggelar sebuah event di New York nanti malam dan banyak pihak berspekulasi di momen inilah CEO Marissa Mayer akan mengumumkan rencana tersebut. Media Wall Street Journal pada hari Minggu melaporkan bahwa pihak direksi sudah memberi restu keluarnya dana sebesar $1.1 miliar untuk membeli Tumblr. Jumlah itu setara dengan apa yang diminta oleh Mayer satu pekan lalu.

Dari ranah teknologi, Microsoft siap merilis konsol game XBox 720 pada hari Selasa (21/05). Apabila fitur dan kemampuan XBox benar-benar memuaskan pelaku teknologi dan komunitas permainan Amerika, maka produk ini bisa menjadi titik balik dominasi Microsoft di jagad hiburan, melawan produk buatan Sony.

Adapun beberapa emiten juga dijadwalkan merilis laporan keuangannya pekan ini, yakni Dell, Hewlett Packard, Best Buy, Home Depot dan Gap. Sementara dari lini data ekonomi, laporan sektor perumahan menjadi pusat perhatian investor. Penjualan rumah baru dan bekas pakai patut dicermati karena hasilnya mencerminkan situasi di pasar hunian Amerika, sedangkan data FHFA housing dan MBA Mortgage akan memperkuat laporan resmi pemerintah tadi. Potensi sentimen ekstra bisa datang di hari Rabu, saat Ben S. Bernanke berpidato di hadapan Komisi Ekonomi Amerika. Ia akan memaparkan proyeksi ekonomi bank sentral, yang isinya bisa diasumsikan sebagai pandangan the Fed terhadap efektivitas stimulus moneter.

 

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar