Selasa, 30 Mei 2017

market-outlook  Market Outlook

Wall St. Pekan Ini: Kembali ke Perekonomian Domestik

Senin, 8 April 2013 10:16 WIB
Dibaca 589

Monexnews - Bursa saham Amerika Serikat mencatat kinerja kurang bagus sepanjang pekan lalu. Hanya rangkaian data apik yang bisa membawa indeks utama kembali ke level idealnya pekan ini.

Indeks S&P 500 dan Nasdaq mencetak performa mingguan terburuk di tahun 2013 pada pekan lalu. Kombinasi antara konflik dua Korea, krisis Eropa dan buruknya laporan tenaga kerja membuat minat beli saham berkurang. S&P 500 anjlok 1% pekan lalu, Nasdaq kehilangan 2% dan Dow Jones melemah 0,1% di pekan pertama April.

Untuk pekan ini, fokus perhatian terpusat pada prospek pemulihan ekonomi dalam negeri. Lini kebijakan pemerintah akan mempengaruhi penilaian pelaku pasar keuangan terhadap iklim perbaikan ekonomi negeri Paman Sam. Pada hari Rabu 10/04), Presiden Barack Obama akan mengumumkan rancangan proposal anggaran negara atau US Treasury Budget. Agenda pamungkas yang juga akan datang pekan ini adalah hasil pertemuan rutin bank sentral (Federal Open Market Commitee) atau minutes. Dari sini investor bisa mengetahui bagaimana pandangan petinggi Federal Reserve terhadap perekonomian Amerika serta petunjuk tentang kelanjutan stimulus moneter. The Fed telah memangkas proyeksi pertumbuhan ekonomi untuk tahun 2013, namun tetap optimis rasio pengangguran dapat menyusut antara 7,3% hingga 7,5% di akhir tahun nanti.

Laporan dari sektor manufaktur dijadwalkan keluar satu per satu dalam lima hari ke depan, termasuk PPI, wholesale dan inventaris bisnis. Pekan lalu, Institute of Supply Management menyatakan bahwa aktivitas pabrikan kembali berekspansi di bulan Maret meski rasio pertumbuhannya melambat. Dari lini korporasi, beberapa perusahaan mulai merilis hasil laba rugi kuartal pertama 2013. Alcoa siap mengumumkan tabir keuangannya hari Senin (08/04), kemudian disusul oleh JPMorgan Chase dan Wells Fargo.

 

 

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar