Selasa, 12 Desember 2017

market-outlook  Market Outlook

Wall St. Pekan ini: Waktunya Melaju Kembali

Senin, 27 Mei 2013 10:17 WIB
Dibaca 561

Monexnews - Pekan lalu pasar saham Amerika Serikat mengakhiri penguatan selama 6 pekan beruntun karena adanya kekhawatiran soal penghentian stimulus bank sentral. Baik Dow Jones, S&P 500 maupun Nasdaq terpaksa menutup pekan di posisi lebih rendah dibandingkan satu pekan sebelumnya.

Investor terjebak dalam beda pendapat antara mereka yang menganggaap fase pelonggaran moneter segera berakhir dan orang-orang yang meyakini quantitative easing terus berjalan. Setiap sinyal dan komentar dari pejabat tinggi bank sentral selalu mendapat perhatian khusus. Sayangnya, tidak ada satupun dari pemangku kepentingan benar-benar bisa memberi petunjuk yang jelas.

Wall Street akan tutup hari ini karena libur Memorial Day. Akan tetapi setelah itu, rangkaian data ekonomi siap dirilis hingga akhi pekan nanti. Pemerintah akan mengumumkan estimasi produk domestik bruto ke-dua untuk kuartal I 2013. Estimasi pertama menunjukkan perekonomian Amerika tumbuh 2.5% dan ekonom yang disurvei oleh briefing.com menilai tidak akan ada perubahan pada estimasi dua. Kemudian laporan tentang kondisi konsumen Amerika kembali mendominasi pasar keuangan, diawali dengan data consumer confidence. personal income and spending hingga sentimen Michigan. Dari sini, investor dapat mengetahui sejauh mana konsumen memperketat pengeluarannya, terutama di tengah pemberlakuan pajak penghasilan yang lebih tinggi dan penundaan uang pembayaran pajak terdahulu. Retailer terbesar Amerika, Wal Mart, menilai faktor-faktor itu telah menjadi kendala bagi perusahaan untuk menuai laba ideal. Mengingat efeknya telah membebani daya belanja warga termasuk untuk kebutuhan-kebutuhan primer.

Selain data sektor konsumsi, pasar hunian juga akan merilis laporan tentang kinerja sektoral pekan ini. Adalah data harga rumah di 20 kota versi Case-Shiller dan pending home sales, yang berpotensi menggerakkan harga saham.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar