Minggu, 26 Maret 2017

market-outlook  Market Outlook

Wall Street Pekan Ini: Kembali pada Data Sektoral

Senin, 12 Agustus 2013 10:40 WIB
Dibaca 526

Monexnews - Tiga indeks saham utama Amerika Serikat menutup pekan lalu dengan rasio koreksi masing-masing sekitar 1%. Namun demikian bukan berarti momentum penguatan pasar ekuitas telah berakhir karena Dow Jones, S&P 500 dan Nasdaq masih lebih tinggi antara 18% dan 23% sepanjang tahun ini.

Motor yang akan menggerakkan harga saham-saham asal Amerika pekan ini adalah laporan ekonomi fundamental. Sederet data dari sektor manufaktur diyakini mampu mewakili kondisi bisnis dan investasi terkini. Tiga indikator penting yang patut dicermati yaitu data empire manufacturing, industrial production serta indeks harga konsumen dan produsen. Semua laporan kinerja pabrik Amerika tersebut dapat diketahui pada hari Kamis (15/08).

Dari lini perumahan, data yang akan mempengaruhi manuver harga saham adalah laporan National Association of Home Builders pada hari Kamis (15/08), kemudian disusul oleh dua data penting yakni housing starts dan building permits satu hari setelahnya (Jumat 16/08). Seperti diketahui, indikator sektor perumahan merupakan komponen penentu kebijakan moneter bank sentral. Pemulihan tingkat permintaan dan kenaikan harga hunian bisa diartikan sebagai potret pemulihan aktivitas bisnis dan konsumsi warga Amerika, selain tentunya kondisi di sektor ritel. Angka retail sales bisa memberi petunjuk tentang daya beli konsumen terhadap produk-produk yang dijual oleh pabrikan (Selasa 13/08). Sementara laporan sentimen konsumen Michigan bisa mencerminkan kepercayaan warga terhadap situasi ekonomi di pertengahan tahun 2013.

Dari sektor korporasi, beberapa emiten besar dijadwalkan merilis hasil laporan keuangannya sepanjang pekan ini. Mereka adalah Wal-Mart (WMT), Macy's (M), Deere & Co (DE) dan Cisco Systems (CSCO). Pada sesi perdagangan hari Jumat lalu (09/08), indeks Dow Jones ditutup turun nyaris setengah persen ke level 15,425.51, S&P 500 berakhir minus 0.35% di posisi 1,691.42 dan Nasdaq menutup pekan di 3,660.11 atau turun 0.25%.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar