Rabu, 18 Januari 2017

breaking-news PM Inggris Theresa May: Pemerintah Akan Ajukan Kesepakatan Brexit Baru Untuk Voting Parlemen

market-outlook Market Outlook

Waspada! Setelah Rally Terus, Rupiah Rentan Koreksi

Rabu, 26 Februari 2014 12:13 WIB
Dibaca 845

Monexnews - Rally rupiah belakangan ini dikhawatirkan bisa mengendur atau bahkan terkoreksi lemah karena kalangan investor kini mulai berhati-hati terhadap situasi merebaknya sikap hindar resiko (risk aversion). Meski demikian, mata uang Garuda ini telah terapresiasi sebanyak 5.1% sepanjang tahun 2014 ini.

Menurut sumber Dow Jones Newswires, penguatan rupiah diduga berkat derasnya aliran dana yang masuk oleh investor korporasi ke dalam aset-aset fixed-income dalam negeri yang mengalami peningkatan sepanjang tahun ini. Hal itulah yang membuat rupiah melesat hingga ke level terkuatnya dalam 3-bulan terakhir ke 11.570 pada sesi hari Selasa kemarin.

Namun patut diwaspadai, pelaku pasar yang spekulatif yang telah banyak membeli rupiah akan melepas posisinya jika sejumlah mata uang regional secara umum mulai berjatuhan. Dan hari ini (Rabu, 26/02) sejumlah mata uang regional Asia tergelincir lebih rendah akibat lemahnya sejumlah ekuitas AS semalam, serta akibat penguatan yen Jepang yang menjadi indikator risk aversion.

Secara teknikal, pasangan USD/IDR dapat tertopang atau bahkan bisa rebound tipis mengarah 11.790 dimana resisten awan Ichimoku telah membatasi pergerakan. Namun selama dollar (USD) tetap dibatasi oleh resisten awan tersebut (cloud), secara teknikal bias untuk jangka panjang mengarah ke batasan perdagangan umum pada 11.000 kembali. Kini USD/IDR ditransaksikan pada area 11.630 dibanding penutupan sesi Selasa kemarin pada 11,670, platform Reuters. (dar)

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar