Sabtu, 23 September 2017

market-outlook  Market Outlook

WGC: Permintaan Emas Tidak akan Naik Tajam Meski India Perlonggar Aturan

Senin, 1 Desember 2014 12:43 WIB
Dibaca 1513

Monexnews - Badan peneliti komoditas emas, World Gold Council (WGC), memperkirakan tidak ada impor emas secara berlebihan dari India tahun ini meski pemerintahnya sudah memperlonggar aturan. Oleh karena itulah badan ini tidak mengubah proyeksi permintaan emasnya untuk tahun 2014.  

Reserve Bank of India mencabut salah satu aturan yang membatasi ruang gerak importir logam mulia domestik. Sebelumnya, importir diwajibkan menyisihkan 20% dari total impor emasnya untuk dijadikan produk perhiasan, yang harus di-ekspor kembali ke luar negeri. Kebijakan otoritas sempat memunculkan harapan bahwa permintaan emas akan meningkat tajam dalam beberapa waktu mendatang. Namun dalam statement-nya, WGC mementahkan ekspektasi itu.

"Kami tetap mempertahankan perkiraan volume permintaan emas di tahun 2014 pada kisaran 850-950 ton, atau sedikit lebih rendah dibandingkan tahun lalu," ujar P.R. Somasundaram, Direktur Pelaksana World Gold Council. Lembaga itu menganggap kenaikan impor dalam beberapa bulan belakangan tidak dipicu oleh perubahan di sisi permintaan namun lebih kepada antisipasi pasar terhadap potensi keluarnya kebijakan baru. Menurut Somasundaram, timing keluarnya aturan ini tetap akan memberikan kepercayaan diri terhadap pelaku pasar logam mulia.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar