Sabtu, 25 Maret 2017

market-outlook  Market Outlook

Yen Rentan Melemah Lagi Pekan Ini - Teknikal

Senin, 22 September 2014 17:23 WIB
Dibaca 897

Monexnews -

Hingga sesi sore di perdagangan awal pekan (22/9) nilai tukar yen Jepang masih bercokol pada kisaran 109 terhadap dollar AS, namun harga tersebtu lebih rendah bila dibandingkan pada akhir pekan lalu yang mencapai 109.45 per dollar.   

Penguatan tipis USDJPY hari ini lantaran dipacu oleh sentimen risk appetite pada indeks Topix Jepang yang cukup stabil yang kini berada di level tertinggi dalam 6 tahun terakhir.

Namun demikian pelemahan yen secara umum tertopang oleh komentar PM Shinzo Abe yang menunjukkan kommitmen reformasi terhadap dana pensiun Jepang yang berpotensi bakal menambah alokasi pembelian aset – aset berisiko ketimbang obligasi.

Dari sisi teknikal, bila mengacu pada indikator moving average dan MACD harian yang bullish, pasangan USDJPY masih memiliki potensi untuk melanjutkan rally ke sejumlah resisten-nya di sepanjang pekan ini.

Namun fase kenaikkan itu dapat tumpul atau bahkan bisa digagalkan bilamana indikator Stochatic dan RSI-14 merubah skenario menjadi downtrend, mengingat saat ini kedua indikator tersebut sudah berada di zona overbought.

Dan bila hal itu terealisasi, koreksi USDJPY akan membidik ke support 108.35, kemudian 107.50 dan 107.00. Sedangkan kenaikkan pasangan USDJPY ini masih berpeluang ke resisten 109.45 kemudian 109.80 atau bahkan hingga ke level 110.30.
(dar)

 

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar