Selasa, 28 Maret 2017

apa-kata-analis  What Analysts Said

3 Faktor Mengapa JPMorgan Optimis Yen Akan Menguat

Senin, 27 Februari 2017 12:19 WIB
Dibaca 382

Monexnews - Yen masih akan menguat terhadap dollar, kendati ekspektasi kenaikan suku bunga AS tahun ini, menurut strategis mata uang asing pada JPMorgan.

Alasan pertamanya adalah Federnal Reserve tidak akan bertindak ceroboh, menurut Jonathan Cavenaugh, kepala strategis mata uang negara berkembang Asia di JPMorgan.

Sementara minutes pertemuan FOMC menunjukkan sikap hawkish sebagian anggota the Fed, secara keseluruhan kami merasa siklus pengetatan the Fed tidak seharusnya berjalan secara agresif, terutama di semester pertama tahun ini, ucapnya.

Minutes FOMC yang dirilis hari Rabu kemarin menunjukkan petinggi the Fed mendiskusikan sebagian dari kebijakan Gedung Putih pada pertemuan tanggal 31 Januari - 1 Februari lalu dan mereka memperkirakan akan kembali menaikkan suku bunga dalam waktu dekat.

Namun pasar nampaknya memperkirakan bahwa the Fed tidak akan mengambil langkah kenaikan suku bunga di bulan Maret, kemungkinan menunggu hingga bulan Juni. Cavenaugh mengatakan JPMorgan memperkirakan kenaikan pertama di tahun ini tidak akan terjadi sebelum bulan Mei.

Faktor lainnya adalah inflasi, menurut Cavenaugh ekspektasi inflasi di seluruh negara akan trend naik dan pada suatu titik akan mendorong Bank of Japan untuk mempertimbangkan kembali opsi kebijakannya.

Faktor terakhir adalah status safe-haven, di tengah kecemasan dan ketidakpastian politik pada pasar, arus dana cenderung kembali menuju yen Jepang, memicu penguatan lebih lanjut.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar