Rabu, 26 Juli 2017

apa-kata-analis  What Analysts Said

Commerz Bank: Kemenangan Macron Hambat Kenaikan Bunga ECB

Senin, 8 Mei 2017 17:10 WIB
Dibaca 400

Monexnews -Bank sentral Eropa, European Central Bank (ECB) diperkirakan tidak menaikkan bunga acuan baik di tahun ini atau tahun depan meskipun Emmanuel Macron memenangkan pemilihan presiden Perancis, Minggu kemarin.

Para penentang keberadaan Uni Eropa telah gagal menguasai pemerintahan negara-negara anggota seperti Yunani, Italia, Belanda, Spanyol, Austria dan sekarang Perancis. Namun Uni Eropa tidak bisa terus menerus direcoki urusan pemilu di negara anggota karena risiko jika kelompok anti UE menang maka kelangsungan blok perdagangan akan terancam, ujar pernyataan Commerzbank.

Untuk menghindari risiko demikian, zona euro perlu komitmen bersama membuat keuangan pemerintahan yang solid. Namun terpilihnya Macron sebagai presiden Perancis tidak akan membawa keuangan UE yang solid. Macron mendukung penerbitan obligasi bersama, yang akan secara tajam mengurangi insentif masing-masing pemerintah untuk menerapkan kebijakan fiskal yang hati-hati. Namun kanselir Jerman, Angela Merkel tidak setuju ide ini.

Terlebih dengan kenyataan baru-baru ini dimana partai politik Kanselir Merkel, yaitu CDU memenangkan pemilu dan menyingkirkan partai SPD yang mengusung penantang Merkel, Martin Schulz, yang setuju dengan gagasan Macron. Alhasil, terpilihnya Macron tidak akan menghasilkan keputusan harmonis terkait keuangan solid UE.

 "Perwakilan dari negara-negara dengan utang besar di bank sentral Eropa akan melanjutkan kebijakan pelonggaran moneter,”demikian laporan Commerzbank.

(Irdy)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar