Jumat, 22 September 2017

apa-kata-analis  What Analysts Said

Ekonom: Sudah Waktunya Fed Memperbanyak Kenaikan Bunga

Selasa, 14 Maret 2017 14:57 WIB
Dibaca 626

Monexnews -Federal Reserve telah berjuang untuk menaikkan inflasi sejak krisis keuangan di 2008 hingga saat ini. Namun dalam perkembangannya hanya menaikkan bunga acuan, sedikti dari yang diharapkan pasar. Tahun ini the Fed dinilai berpeluang menaikkan bunga acuan lebih banyak.

Pada Rabu dan Kamis besok, pejabat bank sentral AS akan mengadakan pertemuan FOMC dan diperkirakan oleh pelaku pasar akan menaikkan bunga acuan.

Pasar menilai jika melihat inflasi yang menunjukkan tren kenaikan, pejabat the Fed memiliki peluang menaikkan bunga lebih dari tiga kali seperti yang diproyeksikan.

"Mereka tidak punya alasan lagi untuk menunda-nunda lagi seperti waktu sebelumnya," jelas Tim Duy, ekonom di Universitas Oregon yang berharap di pekan ini pejabat the Fed menaikkan proyeksi kenaikan bunga.

Para pembuat kebijakan saat ini fokus pada angka penyerapan tenaga kerja dan inflasi 2 persen. Semakin cepat perekonomian mendekati tujuan tersebut, Duy mengatakan, semakin cepat Fed akan menerapkan kebijakan pengetatan moneter.

(Irdy)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar