Selasa, 28 Maret 2017

apa-kata-analis  What Analysts Said

JPMorgan: Penguatan Dolar AS Hanya Sampai Tengah Tahun

Rabu, 15 Maret 2017 18:49 WIB
Dibaca 525

Monexnews -Kenaikan suku bunga Federal Reserve, kendati berpeluang sebanyak empat kali ini di tahun ini, hanya akan menjamin penguatan greenback dalam jangka pendek dan tidak sepanjang tahun ini. Penguatan mata uang rival, seperti euro dan yen, diperkirakan akan menahan penguatan greenback.

Demikian diungkapkan Sally Auld, kepala ekonom dan strategi fixed-income dan forex JPMorgan, seperti dikutip dari CNBC, Rabu. Penguatan dolar diprediksinya berakhir di pertengahan tahun ini seiring akan adanya kebijakan pengetatan moneter di Uni Eropa. Pernyataan  retorika kontroversial Presiden AS, Donald Trump dinilai juga menjadi potensi yang menghambat penguatan dolar.

 JP Morgan sendiri memprediksi empat kali kenaikan suku bunga The Fed pada tahun ini.

 Pernyataan Sally dikemukakan menjelang pernyataan pers Fed dini hari nanti usai pertemuan FOMC dua hari sejak Selasa waktu Amerika Serikat.

 “Pandangan kami di JPMorgan menyatakan penguatan dolar tidak akan terjadi sepanjang tahun ini. Kami yakin di pertengahan tahun, kita akan lihat fokus bergeser dari apa yang terjadi pada kebijakan moneter AS, menjadi apa yang terjadi pada kebijakan moneter Eropa dan Jepang,”terang Auld.

 Pandangan Sally berdasarkan pernyataan terbaru dari Presiden bank sentral Eropa (ECB), Mario Draghi yang lebih hawkish dari pernyataan sebelum-sebelumnya. Auld mengekspektasikan ECB akan mulai menaikkan suku bunga pada 2018.

(Irdy)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar