Sabtu, 22 Juli 2017

apa-kata-analis  What Analysts Said

Pemilu Inggris dan Dampaknya ke Poundsterling

Kamis, 8 Juni 2017 14:27 WIB
Dibaca 414

Monexnews - Tim Analis di Macqurie memberikan prediksi arah pergerakan Poundsterling (GBP) merespon hasil Pemilu Inggris yang berlangsung hari Kamis 8 Juni waktu setempat. Mengutip CNBC, tim analis tersebut memprediksi Poundsterling akan menguat tajam jika Partai Konservatif Pimpinan Perdana Menteri Theresa May mampu menambah jumlah kursi mayoritas di Parlemen.

Saat ini Partai Konservatif merupakan Partai dengan kursi mayoritas di Parlemen Inggris dengan jumlah 330 kursi. PM May mengadakan Pemilu dengan tujuan menambah kursi Partai Konservatif sehingga memperoleh lebih banyak dukungan di Parlemen dan mempermudah proses Brexit.

Meski demikian, tim Analis tersebut juga memprediksi penguatan GBP akan berlangsung hanya dalam beberapa hari, mengingat perhatian selanjutnya akan tertuju pada proses Brexit, dengan tidak menghilangkan potensi Hard Brexit.

Disisi lain, jika tidak ada Partai yang memperoleh kursi mayoritas atau hung parliament, GBP diperkirakan akan melemah tajam dalam beberapa hari ke depan.

Senada dengan analis Macquri, analis Bank of America-Merrill Lynch juga memperkirakan pergerakan GBP yang sama merespon hasil Pemilu.

BofA - Merrill Lynch menambahkan kecemasan pelaku pasar belakangan ini terus meningkat, dan kemenangan besar Partai Konservatif dapat memicu penguatan tajam GBP. Sebaliknya jika Partai Buruh (lawan utama Partai Konservatif), yang memperoleh kursi mayoritas, kurs GBP kemungkinan besar akan merosot.

(pap/Monex)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar