Jumat, 23 Juni 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Stabil Dekat Level $1233 di Sesi Eropa

Kamis, 16 Februari 2017 14:32 WIB
Dibaca 2028

Monexnews - Harga emas diperdagangkan stabil dekat kisaran $1233 setelah sempat menyentuh level tinggi $1236 pada sesi Asia, seiring dollar terseret tuturn dari level tinggi 1-bulan yang disentuh pada sesi sebelumnya berkat data ekonomi AS yang positif.

Data penjualan ritel AS yang naik lebih ekspektasi di bulan Januari dan laju inflasi konsumen mencetak kenaikan terbesar dalam hampir selama 4 tahun menguatkan ekspektasi kenaikan suku bunga oleh the Fed bulan depan. Bagaimanapun juga, dollar harus sedikit melemah setelah aksi profit taking investor menyusul rally greenback ke level tertinggi semenjak 12 Januari.

Pada hari Selasa, Gubernur Federal Reserve Janet Yellen mengatakan bahwa menunda kenaikan suku bunga dapat membuat komite kebijakan the Fed tertinggal. Pada hari Rabu, presiden Fed bagian Philadelphia Patrick Harker kembali menegaskan pandangannya bahwa bank sentral seharusnya meneruskan kenaikan suku bunga di tahun ini.

Menurut analis, emas masih berpotensi ditopang oleh ketidakpastian terkait Uni Eropa dan kebijakan Presiden AS  Donald Trump.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar