Senin, 21 Agustus 2017

gold-updates  Gold Updates

Jelang Sesi Eropa, Emas Masih Menguat Ditopang Situasi Geopolitik

Kamis, 10 Agustus 2017 14:42 WIB
Dibaca 857

Monexnews -Harga emas menguat jelang sesi Eropa dengan sentimen masih seputar tensi memanas di Semenanjung Korea. Korea Utara (Korut) membalas pernyataan Presiden Trump dengan menyebut ancaman Trump yang akan menghadapi Korut dengan api dan kemarahan sebagai omong kosong.

Pukul 14.34 WIB, emas diperdagangkan di $1278.93 per troy ons, naik 2.05 poin dari penutupan semalam.

Hari ini Korut mengabaikan peringatan Amerika Serikat yang akan menyerang negara di Semenanjung Korea tersebut jika terus memprovokasi AS dengan ancaman serangan rudal. Korut menganggap pernyataan presiden AS Donald Trump sebagai omong kosong belaka sambil menyatakan sedang mempersiapkan serangan rudal ke kawasan Pasifik dekat Guam.

Kemajuan Korea Utara yang cepat dalam mengembangkan senjata nuklir dan rudal yang mampu mencapai daratan A.S. telah memicu ketegangan yang meletus menjadi perang kata-kata antara Washington dan Pyongyang minggu ini, membuat ketakutan investor global.

Korut yang mengatakan pihaknya merencanakan untuk menembakkan empat rudal jarak menengah melewati Jepang ke laut yang berjarak 30-40 km dari Guam.

(Irdy)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar