Senin, 29 Mei 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers : Data Ekonomi China Yang Pesimis Berpotensi Bebani Pasar Keuangan

Senin, 15 Mei 2017 9:23 WIB
Dibaca 972

Monexnews - Data ekonomi China yang hasilnya pesimis berpotensi membebani pasar keuangan global khususnya di Asia setelah data produksi industri yang dirilis pada pukul 09:00 WIB hasilnya di bawah estimasi pasar. Namun untuk secara keseluruhan pergerakan safe haven berpeluang menguat, khususnya mata uang yen dan emas karena uji nuklir oleh Korea Utara dan lesunya data ekonomi AS pada hari Jumat. 

Potensi pergerakan 

USDJPY

Pasangan USDJPY berpeluang melemah dalam jangka pendek seiring para pelaku pasar yang tampaknya mencari aset aman di tengah ketegangan geopolitik global usai uji nuklir oleh Korea Utara serta greenback masih bergerak lesu usai data inflasi AS yang dirilis pada hari Jumat hasilnya di bawah ekspektasi. 

AUDUSD

 

Data ekonomi China yang pesimis berpeluang akan membebani pasangan AUDUSD dalam jangka pendek karena China adalah mitra dagangan terbesar dari negeri di Pasifik selatan. 

EURUSD

Pasangan EURUSD berpeluang menguat dalam jangka pendek setelah pelantikan Presiden Perancis yang baru Emmanuel Marcon serta masih tertekannya dolar AS usai data ekonomi yang pesimis di akhir pekan lalu. 

EMAS

Harga emas berpeluang lanjutkan penguatannya dalam jangka pendek seiring dolar yang melemah karena data ekonomi AS yang belum menggembirakan serta meningkatnya permintaan terhadap aset safe haven di tengah uji nuklir oleh Korea Utara. 

Minyak 

Harga minyak berpeluang lanjutkan penguatannya dalam jangka pendek di tengah sentimen bahwa OPEC dan Rusia sepakat untuk memperpanjang waktu pengurangan produksi yang seharusnya akan berakhir di semester pertama. Namun kenaikan jumlah pengeboran minyak di AS berpotensi membatasi kenaikan harga minyak.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar