Sabtu, 18 November 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Data Inflasi AS Berpeluang Mendorong Penguatan Dolar Lebih Lanjut

Jumat, 14 Juli 2017 9:25 WIB
Dibaca 1061

Monexnews - Dolar AS berpeluang lanjutkan penguatannya pada akhir pekan setelah kemarin pulih seiring pasar yang mengabaikan testimoni ketua Fed Janet Yellen untuk hari kedua yang komentarnya masih sama seperti hari pertama. Pada hari ini para pelaku pasar akan tertuju pada laporan data inflasi AS untuk petunjuk lebih lanjut bagi suku bunga AS di masa mendatang. 

Potensi pergerakan 

USDJPY

Pasangan USDJPY berpeluang menguat dalam jangka pendek seiring pasar yang saat ini lebih tertarik aset beresiko seperti pasar saham. 

AUDUSD

Kenaikan harga bijih besi akhir-akhir ini berpotensi menopang kenaikan pasangan AUDUSD dalam jangka pendek, waspadai penguatan greenback terhadap perilisan data inflasi AS. 

EURUSD

Potensi pengetatan stimulus dari ECB pada tahun ini berpeluang mendorong naik pasangan EURUSD dalam jangka pendek. Data neraca perdagangan zona Euro dapat menjadi penggerak pasangan mata uang ini. 

GBPUSD

Pernyataan yang hawkish dari pejabat BoE berpeluang menopang kenaikan GBPUSD dalam jangka pendek. Namun untuk penguatannya kemungkinan terbatas mengingat investor masih mencemaskan masalah Brexit. 

EMAS

Harga emas berpeluang turun dalam jangka pendek mengingat dolar yang sudah pulih dari testimoni Yellen yang dovish serta data inflasi AS yang diperkirakan hasilnya positif. 

Minyak

Harga minyak berpeluang menguat dalam jangka pendek seiring adanya laporan kenaikan permintaan global. Namun, pasar yang masih mencemaskan tingginya pasokan berpotensi menahan kenaikan harga minyak. Investor nantikan laporan Baker Hughes untuk petunjuk produksi minyak AS.

 

 

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar