Senin, 25 September 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Data Sektor Pembangunan AS Menjadi Fokus Pasar Hari Ini

Selasa, 16 Mei 2017 9:39 WIB
Dibaca 646

Monexnews - Data sektor pembangunan AS akan menjadi fokus para pelaku pasar pada hari ini, yang mana data menunjukkan ekspektasi yang positif, berpotensi menopang penguatan dolar. Namun pergerakan dolar akhir-akhir ini juga dibebani oleh berita bahwa pemerintahan Trump di duga berikan rincian rahasia kepada diplomat Rusia ungkap sumber intelijen Timur Tengah. 

AUDUSD

Pergerakan AUDUSD berpeluang melemah dalam jangka pendek usai minutes dari pertemuan terbaru RBA menunjukkan bahwa bank sentral akan mempertahankan kebijakannya saat ini serta masih mencemaskan kondisi di pasar kerja dan perumahan. 

USDJPY 

Pasangan USDJPY berpeluang melemah lebih lanjut pada hari ini di tengah masih tingginya minat investor terhadap aset safe haven terkait masih berlangsungnya ketegangan geopolitik serta greenback masih masih dapatkan tekanan dari data ekonomi AS dan sentimen politik. 

EURUSD

Pasangan EURUSD berpeluang menguat pada hari ini jika data GDP zona Euro dan sentimen ekonomi Jerman dari ZEW yang dirilis pada pukul 16:00 WIB menunjukkan hasil yang lebih baik dari ekspektasi pasar. 

GBPUSD 

Pergerakan GBPUSD berpotensi menguat pada hari ini dengan para pelaku pasar fokus pada data inflasi Inggris yang diperkirakan akan menunjukkan kenaikan sebesar 2.6% pada bulan April, lebih tinggi dari periode sebelumnya yang tumbuh 2.3%.

Minyak

Harga minyak berpotensi lanjutkan penguatannya pada hari ini di tengah sentimen pasar yang cukup gembira dalam menyambut pernyataan dari Arab Saudi dan Rusia untuk perpanjangan waktu pengurangan produksi. Para pelaku pasar menantikan data dari American Petroleum Institute yang akan dirilis pada akhir perdagangan hari Selasa untuk petunjuk jumlah permintaan di AS. 

Emas

Kekacauan geopolitik serta data AS yang pesimis berpeluang kembali melambungkan harga emas pada hari ini. Para pelaku pasar akan fokus pada data pembangunan di AS yang dirilis pada pukul 19:30 WIB, untuk petujuk pergerakan dolar AS.

 

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar