Rabu, 18 Oktober 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers: Dolar Berpeluang Menguat Pada Minutes Pertemuan FOMC

Rabu, 11 Oktober 2017 8:40 WIB
Dibaca 645

Monexnews - Minutes pertemuan FOMC akan menjadi perhatian investor pada hari ini di tengah minimnya data ekonomi global, dengan sebagian investor masih ekspektasikan bahwa Federal Reserve akan naikan suku bunga di bulan Desember. Jika hasil minutes menunjukkan hal tersebut tentu akan membuat greenback kembali menguat.

Potensi pergerakan

Emas
Harga emas berpotensi untuk kembali melemah terutama selama harga masih bergerak di bawah level $1300, karena outlook kenaikan suku bunga AS di bulan Desember dalam minutes pertemuan FOMC, walaupun pagi ini sempat menguat karena komentar pejabat Fed Robert Kaplan yang bernada dovish. Untuk level support kuat pada hari ini terlihat di area $1280.

Minyak
Harga minyak berpeluang untuk kembali naik pada hari ini di terutama jika harga menembus dan bertahan di atas level resisten di 51.75 di tengah ekspektasi pasar global yang mulai mengetat secara bertahap.

EURUSD
Pergerakan EURUSD berpotensi untuk menguat dalam jangka pendek di tengah meredanya krisis politik di Spanyol setelah pemimpin Catalonia menunda untuk memisahkan wilayahnya dari Madrid setelah mendeklarasikan kemerdekaannya. Untuk level resistennya terletak di area 1.1850 dan 1.1920.

GBPUSD
Pasangan GBPUSD berpeluang untuk naik pada hari ini, menguji level resisten kunci di 1.3300 dengan sentimen mulai adanya kemajuan adalam negosiasi Brexit antara Inggris dan Uni Eropa.

USDJPY
Meredanya ketegangan geopolitik di semenanjung Korea, meningkatnya permintaan aset beresiko, dovishnya BoJ serta dolar yang menguat berpotensi topang kenaikan USDJPY pada hari ini untuk menguji ke level resisten kuat di 113.00.

AUDUSD
Pergerakan AUDUSD berpotensi untuk naik dalam jangka pendek setelah perilisan data sentimen konsumen versi Westpac menunjukkan hasil yang optimis serta adanya outlook kenaikan suku bunga Australia pada tahun depan, untuk jangka pendek AUDUSD berpeluang menguji ke level resisten di 0.7800 - 0.7820.

Rilis data ekonomi selengkapnya bisa dilihat di Calendar

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar