Senin, 29 Mei 2017

market-movers  Market Movers

Market Movers : Dolar Berpotensi Lanjutkan Penguatan di Akhir Pekan

Jumat, 19 Mei 2017 9:50 WIB
Dibaca 805

Monexnews - Pergerakan dolar berpeluang menguat pada akhir pekan ini di tengah tidak adanya data ekonomi AS yang dirilis setelah data ekonomi yang dirilis semalam hasilnya cukup menggembirakan. Untuk hari ini kemungkinan para pelaku pasar akan lebih cenderung tertarik ke aset safe haven karena kejatuhan indeks saham Brazil di tengah kekacauan politik yang melibatkan Presiden di negara tersebut. 

USDJPY 

Pergerakan USDJPY berpeluang melemah dalam jangka pendek seiring meningkatnya permintaan terhadap aset safe haven karena kejatuhan indeks saham Brazil usai adanya berita terkait masalah politik yang melibatkan Presiden. 

USDCAD

Pergerakan USDCAD berpotensi melemah pada hari ini dengan data inflasi dan penjualan retail Kanada yang dirilis pukul 19:30 WIB akan menjadi perhatian pasar. 

EURUSD

Pasangan EURUSD berpotensi tertekan turun pada hari ini walaupun Presiden ECB Mario Draghi pada hari Kamis mengatakan bahwa pemulihan di kawasan zona Euro cukup kuat dan naik secara luas di seluruh negara dan sektor, namun pasar lebih condong melihat ke penguatan dolar karena data ekonomi AS yang positif. 

GBPUSD

Pasangan GBPUSD berpeluang menguat dalam jangka pendek seiring serangkaian data ekonomi Inggris yang optimis. Untuk penguatannya kemungkinan terbatas mengingat dolar AS yang kembali solid baru-baru ini. 

Minyak 

Harga minyak berpotensi naik dalam jangka pendek di tengah kembali meningkatnya harapan para pelaku pasar bahwa produsen raksasa akan memperpanjang waktu pengurangan produksi. Investor akan fokus pada laporan dari Baker Hughes untuk petunjuk produksi AS. 

Emas

Harga emas berpeluang lanjutkan pelemahannya pada akhir pekan ini, terbebani oleh penguatan dolar AS dan aksi profit taking setelah sudah menguat sejak awal pekan ini.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar